Senin, 27 November 2017

Ulasan 2 :Round Robin Scheduling Algorithm

Ulasan saya membahas tentang process scheduling dari youtube dengan url : https://youtu.be/GjrxO-PDPdk dan judulnya adalah Round Robin Scheduling Algorithm pengarangnya mifta sintaha dengan durasi 6 menit 20 detik.

Video ini menunjukkan dalam Scheduling yang pertama adalah masuk kedalam gantt chart yaitu antrian yang siap untuk diproses oleh cpu, lalu saat diproses oleh cpu process tersebut ditentukan apakah sudah selesai atau belum process nya , kalo selesai process masuk exit, kalo tidak cek lagi apakah process tersebut harus menunggu process lain atau tidak, jika harus maka harus menunggu process lain tersebut(tidak bisa langsung masuk ke gantt chart lagi secara round robin) , jika tidak maka langsung masuk gantt chart. dan saat menunggu proses lain jika sudah selesai menunggu process lain maka process tersebut juga bisa masuk ke gantt chart dan siap menunggu di process oleh cpu.

Video ini juga menunjukkan selalu ada process yang jalan agar program bis jalan secara optimal, setiap process mempunyai control block (pid, register values, dan pointer untuk ke alamat selanjutnya) dan juga menunjukan average waiting time suatu process, schedulling pada video ini hanyalah contoh dan bisa berubah sesuai algoritma yang ada pada operating system.

Menurut saya video ini sudah menunjukkan cara efektif untuk schedulling karena dalam pengaturan nya jika yang keluar terlebih dahulu adalah yang sudah selesai, cara round robin juga efektif karena tidak perlu susah dalam mencari process yang ada selanjutnya dan semua process akan masuk ke gantt chart.

Github Account : ryannaufalp
Url Ulasan : http://ryannaufalp.blogspot.co.id/2017/11/ulasan-2-process-scheduling.html
Url Video : https://youtu.be/GjrxO-PDPdk
Pemetaan konten : week08
Revisi Pertama : 28 November 2017
Revisi Terakhir : 28 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar